Thursday, October 07, 2010

trouble sleeping

bintang adalah matahari. jaraknya jutaan tahun cahaya dari Sangkuriang R2, kosan saya.
jutaan bintang berarti jutaan sistem tata surya berarti jutaan bumi berarti jutaan makhluk hidup.
itu adalah logis.

siapa menciptakan siapa?
tuhan menciptakan manusia atau manusia menciptakan tuhan?
bukan berarti aku menolak tuhan. aku belum tahu tahap itu.

detik lewat dan hilang, seorang teman pernah berkata.
jutaan detik lewat tak terasa. tak terasa karena masih ada banyak.
terlupakan karena waktu terus berjalan, mau tidak mau.
bagaimana jika kuubah jadi seperti ini :
manusia mati dan hilang, seorang teman pernah berkata.
jutaan manusia mati tak terasa. tak terasa karena masih ada banyak.
terlupakan karena manusia terus berjalan, mau tidak mau.

menakutkan.
dilupakan. menakutkan.
menghilang tanpa bekas. menghilang tanpa ada apa-apa yang harus dihadapi.
gelap. hilang.
setelah terbiasa, mungkin tidak lagi menakukan.
mungkin. semoga.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

sudah malam.
udara tak bergerak.
lantai samping tempat tidur berantakan.
berserak tas. berserak baju. berserak buku.

gorden jendela terbuka, terlihat balkon.
cicak tak tampak tak terdengar. tumben.
bersila di atas tempat tidur, menghadapi peradaban.
pikiran bermunculan.

"aku ingin.
kabur. lari. mulai hidup di tempat lain.
jauh. jauh. jauuuuuuuuhhh."

hidup tu pilihan kan?
kalo mau pergi, tinggal pergi.
hal yang memberatkan?
uang. dan rasa peduli terhadap sekitar. cih.

"sekarang hari rabu. mei 6 2009.
uas tanggal 18.
bingung mau kerjain dari mana.
lulus ga ya?"

kalo ga lulus, apa masih ada biaya untuk semester depan?
apa emang ga bisa lulus bareng studio dan kolokium?
apa mau nunggu sampe dosen itu dikeluarkan?
mau jadi apa..

"duh dia..
hanya sekejap lalu pergi.
terimakasih tapi aku ingin lagi"

laki-laki.
kenapa aku memilihnya?
kenapa aku ingin mengejarnya?
kenapa aku meginginkannya?
apakah aku masi menunggunya?
apakah aku masih berharap padanya?

---------------------------------------------------------------------------------------

ngantuk. mataku sudah perih.
teman2 kos. di luar kamar.
ketawa ketiwi. pengen ikut ketawa.
nana masuk, trus cerita.
akhirnya ikut ketawa.

beban sedikit keangkat.
solusi galau hari ini adalah:
tulis galau mu dan tertawa banyak.
bersosialisasi dan tertawa banyak.
cerita cerita cerita.
dan tertawa kan.

jangan lama-lama bingung.
ah ngomong tu emang gampang ya..




by Mariska Sheila Kellani on Thursday, May 7, 2009 at 12:13am

No comments: