Friday, October 08, 2010

inside out

aku adalah salah seorang pasangan yang akan menikah dengan orang asing yang benar-benar asing.
aku adalah salah satu kepakan penting dari anak burung yang sedang belajar terbang.
aku adalah sejumput dandelion liar yang tercerai berai kuyup karena hujan.
aku adalah manusia yang hampir mati tersedak embun manis pagi hari.
aku adalah bintang takdir yang menaungi semuanya selain manusia dan makhluk gaib.
aku adalah cakar ular yang bahkan tak disadari oleh pemiliknya.
aku adalah sebuah kata yang diuntai dari 10 macam huruf dari 100 planet berbeda.
aku adalah tengah antara yang selalu berada di sebelah kiri mata kanan mu.
aku adalah satu helai rambut yang menjadi kelemahan dari si penjaga lubang hitam.
aku adalah ujung jari sang detik yang sedang berlomba lompat mundur.
aku adalah ketukan ringan air yang bermusik bersama bulan dan matahari galaksi tetangga.
aku adalah daun layu yang dari celah berlubangku sebuah tunas segar mencuat dan bersandiwara.
aku adalah bagian belakang selimut lembut kesayangan yang perlu ditambal dan dipukul.
aku adalah pikiran liar yang sedang menjinakkan diri di dalam benak pengemis cerita.
aku adalah lubang-lubang jarum yang tersenyum dan tertawa di atas kegilaan sang kucing.
aku adalah penduplikat cinta pertama dan terbaik di seluruh jagat generasi kedua.
aku adalah sebutir tanah yang selamanya terkubur dalam cahaya tanpa pernah bertemu si gulita.
aku adalah istilah dari simbolisasi 23 simbol jagat raya dari 9 generasi menjadi satu.
aku adalah pertanyaan yang menjawab jawaban tanpa pertanyaan.
aku adalah kaki dari jari telunjuk sang hakim muda yang tergila-gila pada ketidakadilan gravitasi.
aku adalah si penarik komet liar yang menunggang anjing kayu tanpa mata.
aku adalah semburat terindah dari komposisi mineral agung pembentuk kilau sihir danau sembrani.
aku adalah kelu mati rasa kekakuan dalam ramah tamah dan basa basi.
aku adalah keadaan pilihan antara bimbang, ragu dan dilemma.
aku adalah aroma botol cermin yang dibekukan dalam lahar dan dibelah diagonal oleh cakar gula debu.
aku adalah dongeng turun temurun yang diceritakan oleh aku1, aku2, aku3 dan terus seperti itu.
aku adalah hal terjelas dan ternyata yang pernah kau sentuh dan jilat di dalam lamunan sesaat.
aku adalah kilatan pertama mata elang hantu sesaat sebelum bunuh dirinya yang ketujuh.
aku adalah gumpalan udara yang bersedih dalam festival malam gerhana bintang opiuchus.
aku adalah sahabat baru sang meja tulis yang akan diadu domba oleh pisau sakti si bawang bombay.
aku adalah lapisan kering diujung bibir bayi tampan berumur 3 millenium ditambah beberapa menit.
aku adalah rasa benci murka yang jatuh cinta setengah-setengah pada si sedih yang terpuruk bahagia.
aku adalah getaran gendang telinga sang peri bijak yang mati dilebur tatapan imajinasi.

dan aku senang berkenalan dengan mu, karena itu aku tersenyum sekarang.










by Mariska Sheila Kellani on Monday, March 29, 2010 at 4:11am

No comments: