Friday, October 08, 2010

jadi ini yang namanya komitmen?

oke. Hari pertama kerja langsung dikasih cobaan. Untung semua teratasi dalam satu hari ini. Jadi,hari ini adalah hari pertama kerja. Bangun pagi dengan semangat,cuci muka,wangi2 bahkan pake bedak segala! Brangkat k busway j6.30an,blum bgitu rame,jalanan jga macet dikit,yah ga se-chaos senin d jakarta yg slama ini gw bayangin lah. Sampe glodok j7.20,padahal masuk kantor j9 haha,senang jd bisa lebih lama merhatiin orang dan adaptasi tmpat baru. Blom puas slama d bus td uda snyum2 sndiri merhatiin jakarta yg ribet sendiri. J9 teng pintu kantor masi digembok,krn kbelet jd nyari wc dulu dan pas masuk smua karyawan uda lengkap dan bos juga dah dtg. Hiks pdahal pgn liatin dtg pagi tp malah kliatan ksiangan. Well tp kerjaan bjalan seru,dapet kmputer bagus dan diajarin fotografi. Foto2in model n baju, pasang2 lampu, belanja software, pokonya senang, orang2nya juga baik2. Pulang kantor dgn mood silver, bahkan masi bisa bahagia ditengah lautan manusia di halte harmoni (thanks to my best mate SGHi450 n Elsewhere). Di tengah ngantri busway,tiba2 ada telp masuk. Menawarkan interview besok j10 pagi di gdung prudential, thamrin. Posisi sbg data entry dgn gaji 700k/week,bisa kerja di rumah. Oh ini sangat menggiurkan. Tapi gw baru masuk hari ptama, masa gw bolos? Tp pengen. Gajinya lebih gde! Dan kayanya nulis2 data gitu saya suka, g perlu kluar rumah, nulis2, ngetik2, detail2..saya suka! 700k/week..saya mau! Duh tp gmana ya? Pura2 sakit gitu? Tp di kantor yg skarang bgitu mnyenangkan juga,bnyak pngalaman baru,dan masi pgn blajar lagi. Bingung akhirnya saya curhat ke 2 sahabat saya dan mreka bilang 'uda kel, bolos aja. kynya lu cocok situ, coba aja'. Oke, besok bolos deh. Eh ga lama sepupu gw bilang besok mau dtg ke kantor mau ngobrol ama bos. Haha klo ktauan bolos gmana dong? Ah,gw crita aja kali ya,mungkin dy mau nutupin kbohongan gw. Tapi ternyata saya memang masi anak2. Sama sekali ga dewasa dan menggampangkan semuanya. Akhirnya saya berkenalan langsung dengan yang namanya komitmen. ini berarti bertahan di satu pilihan. meski setelah itu ada yang lebih menggiurkan, karena sudah komit maka harus tetap berada di pilihan pertama. ahh, kalau tidak ada yang mengatakan aku pasti tidak akan sadar. Kalo pacaran saya pasti uda selingkuh lagi karena pgn semuanya. Hahaha,malem ini dapet pelajaran berharga dari sepupu saya, seperti yg slalu saya dpet tiap ngobrol ma dia, haha. Pokonya dia ngajarin gw dan membuat gw sadar akan banyak hal terutama gw bakal nyesel bgt klo gw lepas kerjaan yg sekarang. Okei, sbenernya masi pgn nulis lebih detail,tp ini lewat hp jd jari gw super pegel. Intinya, sehari ini hidup gw sudah lebih maju dari gw yg kmaren. Ucapkan alhamdu? lillaaah!

No comments: