Friday, October 08, 2010

saya dan cinta

katanya cinta itu buta
ada yang bilang cinta itu memabukkan
kata orang cinta itu sakit
kata the carpenters "i'll never fall in love again"

ada juga yang bilang cinta itu menyenangkan
cinta itu indah
cinta itu gila
cinta akan menyelamatkan dunia.

tapi di sini aku tak akan berbicara tentang cinta dan dunia.
aku ingin berbagi tentang aku dan jatuh cintaku.
semoga kalian tidak keberatan :)

1. aku cinta jatuh cinta
2. aku mudah jatuh cinta
3. aku tidak akan pernah kapok untuk jatuh cinta
4. tentu saja cintaku pernah hancur dan dibuang
5. tapi aku tidak akan pernah lelah untuk mencari cinta

aku cinta jatuh cinta. aku cinta rasanya mencintai seseorang, sesuatu, atau apapun objeknya. rasanya asik, seru, dan rasanya aku bisa mengerahkan segalanya. sayangnya aku suka lupa diri lalu membengkalaikan diri sendiri untuk membuktikan cintaku. bahkan lupa bahwa saat itu aku juga dicintai, bukan hanya mencintai. dan kemudian aku akan berkata,"cinta adalah kebodohan."

aku mudah jatuh cinta. ya, mudah. dari hal-hal remeh, dari basa-basi, dari obrolan-obrolan kecil, dari sekilas pandang, lalu dari cara aku diperlakukan. dan aku juga sering terburu-buru dan tidak sabar dalam mencinta, mungkin karena terlalu bersemangat. aku mudah tertarik, bila ada respon aku senang, semangat, tidak sabaran dan akhirnya lepas atau kecewa. aku naksir banyak orang, tapi hanya bisa fokus memberi perhatian ke satu. ke satu yang MENURUT PENDAPAT SAYA paling 'baik' dari segala segi. dan bila selanjutnya penilaian saya salah maka ketertarikan padanya akan langsung hilang. cukup seenaknya memang.

aku tidak akan pernah kapok untuk jatuh cinta. tidak akan pernah. rasa sakit yang saya rasakan tidak saya lihat sebagai sesuatu yang negatif, saya akan meresapi dan merasakannya sedalam mungkin lalu berkata 'saya telah mencintai dengan benar, karena itulah saya sakit'. setelah sembuh, maka saya akan menanti lagi saat-saat saya jatuh cinta. bila hancur lagi, maka saya akan meneruskan untuk mencari lagi. akan terus ada usaha, akan terus ada jalan buntu, akan terus ada patah hati,namun pasti akan datang saatnya saya memberi cinta dan menerima cinta dengan tulus, tenang dan sebanyak-banyaknya.

tentu saja cintaku pernah hancur dan dibuang. sering. pernah pula aku menyakiti dan membuang cinta yang dicurahkan padaku. sering. pertama kali merasakannya aku panik dan putus asa. merasa semuanya salah. merasa aku adalah yang paling menyedihkan di dunia dan semua orang melupakan aku dan tidak peduli. saat itu aku percaya karma. saat itu aku mengingat semua hal jahat yang pernah aku lakukan pada yang memberiku cinta. lalu aku melanjutkan meratap dan menangis. ya, aku pernah menjilat ludah bahkan muntah sendiri, untuk cinta. sering.

tapi aku tidak akan pernah lelah untuk mencari cinta. sesakit apapun kisah cinta yang saya lalui, sejahat apapun saya pernah diperlakukan, sehancur apapun hati saya dibuat, sampai saat ini tidak ada yang membuat saya berpikir untuk berhenti mencari untuk mencintai. kesalahan yang telah saya perbuat menjadi pelajaran bagi saya agar tak mengulangi salah yang sama, bahkan karena telah membuat salah, saya menjadi tak sabar untuk memulai lagi dari awal. yang membuat saya ketagihan adalah rasanya mencurahkan cinta saya, rasanya penasaran bagaimana cara agar cinta saya berbalas. saya menikmati proses mencari dan menumbuhkan cinta ini. membuat saya sadar dan bersyukur bahwa saya terlahir sebagai manusia.

hmm.
entah mengapa saya menulis ini.
ini adalah cara saya melihat cinta.
cinta dan patah hati tidak akan membuatmu mati.
resapi sakitnya, resapi sampai hambar dan kebas.
menangislah. lega dan membuat tidurmu lelap, meski tak baik untuk kecantikan.
tapi menangislah bila sakit, sungguh.
ingat-ingat rasa sakitnya, ingat-ingat penyebabnya agar kau tak melakukan hal yang sama.
ingat-ingat agar kau tau bagaimana cara melewati sakitnya, karena pasti akan lewat.
pasti.
percayalah, dalam sebulan, setahun, 2 tahun.
pasti lewat, dan kau akan tersenyum mengingatnya.
asal kau ikhlas. 
ah aku mulai sok tahu dan cerewet.

baiklah, notes ini akan saya tutup dengan kutipan quote
dari dosen saya, Bu Ratna Panggabean :

" Love is not about take and give, love is about GIVE and RECEIVE"












by Mariska Sheila Kellani on Tuesday, September 8, 2009 at 4:19am

No comments: