Friday, October 08, 2010

berani

aku setuju dengan kata-kat neil gaiman dalam bukunya yang berjudul coraline, ia menulis seperti ini :

"Dan kata ayahku, dia berbuat begitu bukan karena dia berani, berdiri saja disitu, membiarkan tawon2 menyengatnya," kata Coraline pada si kucing. "Katanya itu tidak bisa disebut berani, sebab dia tidak merasa takut: hanya itu yang bisa dia lakukan. Tapi tindakannya kembali ke tempat itu untuk mengambil kacamatanya, padahal tahu tawon-tawon itu ada di sana, dan dia merasa ketakutan... nah, itu baru berani."

"Sebab," kata Coraline, "kalau kau merasa takut, tapi tetap nekat maju terus, itu namanya berani."


gw baru baca Corline sekali, tapi kata2 itu terus terngiang-ngiang di dalam kepala. gw setuju dengan penjelasan itu. dan kata-kata itu terus gw ulang tiap kali gw mulai merasa pengen kabur dari dosen mengerikan dan ga mau menghadapi kenyataan yang terlalu pait untuk menjadi nyata..haha
dan tiap kali gw akhirnya menjemput ketakutan gw itu, gw tidak pernah lupa untuk terus berkata dalam hati 'kel, lo jagoan kalo lo bisa ngehadepin ini. lo hebat karena ga kabur. ayo semua emang harus dihadapin. semua pasti ada endingnya. yang buruk2 harus cepat disambut karena yang terakhir hanyalah untuk yang terbaik. ayo kel, lo emang takut tapi kalo lo mau menghadapi ini sekarang lo jagoan dan pemberani'..yah mau ga mau, cepat ato lambat, yang terburuk pasti dateng sih.. jadi ya hajar aja deh.. gw akui gw emang tukang kabur. kalo bisa kabur ya kabur, kalo bisa beres dengan diem ya diem, kalo bisa enak ngapain nyusahin diri. tapi emang ga selamanya bisa kabur-kaburan terus ya..hahahahahah

hhh, saya sudah 22 tahun yah..
harus mulai membiasakan diri untuk menerjang dan menjadi pemberani..?




bMariska Sheila Kellani on Thursday, May 14, 2009 at 10:48pm

No comments: