Tuesday, October 12, 2010

caramel pudding

ah pengen bikin puding caramel lagi. pengen dipuji karena puding caramel bikinan saya memang enak :D
sayang saya sudah jarang bertemu dengan orang yang selalu menantikan puding caramel saya.

bila kau rindu, silakan :

bahan-bahan:
-6 butir telur
-susu 500ml
-gula 250gr & 100gr
-loyang kaca atau keramik
-dandang / kukusan

cara:
-cairkan 250gr gula tanpa air hingga mencair jadi caramel
-masukkan ke dalam loyang, sisihkan
-kocok 6 butir telur, jangan pakai mixer, sisihkan busanya
-masak susu cair dan gula 100gr hingga mendidih
-masukkan campuran susu dan gula ke dalam kocokan telur
-masukan campuran susu, gula dan telur ke dalam loyang berisi caramel
-kukus selama 50-70 menit
-tunggu dingin, masukkan dalam kulkas.


*untuk loyang diameter 30cm, 6-8 orang


enjoy my absent.
mungkin dengan begini kau tidak akan lagi mengirim sms yang bertanya apa resepnya.
mungkin aku akan menyesal.
mungkin aku menulis ini bukan karena berpikir kau akan rindu.
mungkin aku menulis ini karena aku rindu untuk membuatkan puding caramel untukmu.
ya, aku memang selalu rindu pada reaksi-reaksi yang kau tunjukkan.
caramu mengapresiasi dan bereaksi akan sesuatu.


sayangnya aku rindu pada kamu yang dulu.
karena kamu yang sekarang hanyalah orang lain yang mirip.
dan kamu tidak lagi se-istimewa itu.
semoga kita tidak bertemu lagi,
kecuali takdir berkata lain.

No comments: