Friday, October 15, 2010

rute rawasari - glodok

minggu terakhir di minggu ke 3 saya berkerja di Glodok. hehehe, masi menyenangkan.
masih bisa melihat hal yang membuat senang setiap berangkat dan pulang kerja, semoga saya tetap positif seperti ini.


by the way, selama 3 minggu ini saya selalu mencari rute mana yang paling enak buat pergi ke kantor (rawasari - glodok).
dan selama 3 minggu ini saya sudah mencoba sekitar....7 cara. tentu saja semua pake kendaraan umum.


rute pertama dari rumah om saya di rawasari saya harus ke Pangkalan Asem dulu naik ojek (5000), dari sana lanjut busway dari halte Rawa Selatan (2000, sebelum jam7), transit di harmoni trus turun depan pasar Glodok. Enak sih, sayang saya bukan orang sabar. Dan udah keburu bau dan keringetan di jalan, bleh. Jadi, saya cari alternatif lain karena saya sering lihat bis umum dengan rute yang mirip busway banyak melewati Pangkalan Asem. Pulangnya saya tinggal naik busway lagi dan ojek, tapi ngantri di Harmoni itu...iyuuuuhh XPP


rute kedua setelah naik ojek, saya tanya ke mas-mas bis mana yang ngelewatin Glodok. Dia bilang bis Mayasari P07 (2000). Jadi saya naik itu, tapi ternyata bis ini belok kiri setelah Harmoni ke arah Roxy, jadi saya harus turun di belokan dan lanjut naik APB (3000) sampe di depan Pasar Glodok. hmm, lumayan sih rute ini, tapi ada ga ya yang lebih murah? soalnya baru berangkat udah keluar ongkos 10000, duh.. pulangnya saya masih tetap naik busway, tapi sekarang saya jalan ke halte Kota supaya ga ikut ngantri di Glodok, dan antrian di Harmoni itu bener-bener menguji mood saya,,hauhh.


rute ketiga, setelah naik ojek lagi ke Pangkalan Asem, sambil nunggu bis Mayasari P07 saya melihat ada bis Bekasi - Kota. Wah, mungkin naik ini bisa lebih enak, Patas AC pula dan hanya 2000! akhirnya saya naik itu, turun di depan mangga 2 square. dari situ saya lanjut naik angkot 39 (2000) sampe kota, trus lanjut jalan kaki. saya cukup menikmati sih jalan kaki di daerah kota sini. walo banyak asep, kali item, udara bau hahahahaha tapi ini lingkungan yang sama sekali baru. jadi saya selalu melihat dan menemukan hal baru setiap hari. objek baru yang bisa diperhatikan bahkan beberapa bisa membuat saya tersenyum. hari ketiga ini, pulang kantor saya menyusuri jalan Gajah Mada, karena kmaren saya melihat ada Gramedia di jalan ini, jadi saya pikir saya akan mampir dan melihat-lihat. 
saya jalan kaki sampai halte harmoni supaya langsung ngantri busway yang ke pulo gadung, ga perlu transit lagi. lumayan juga, hari yang menyenangkan.


rute keempat, om saya ngasi tau bis Metromini 05 yang lewat depan gang rumah itu ngelewatin Pangkalan Asem, jadi kalo males naik ojek bisa naik itu, tapi bisnya rada muter dulu n sering ngetem sebelum nyampe Pangkalan Asem, jadi klo brangkat rada pagi bisa nyoba naik bis itu. wah ide bagus! naik bis cuma 2000, daripada naik ojek 5000. akhirnya saya coba naik bis 05 ini sampe pangkalan asem trus lanjut si patas ac kota-bekasi, dan jalan kaki ke kantor (baru nemu jalan tembus dari blakang kantor sampe kota jadi ga gitu jauh jalannya). pulangnya biasanya gw dari kantor jalan lewat jalan pinangsia timur nembus ke depan stasiun trs lanjut jalan sampe jembatan mangga 2, dari situ nunggu bis P58 kota-bekasi yang bukan ac, turun di pangkalan asem trus lanjut naik bis 05 sampe depan gang. hehehehe murah, pp cuma 8000.


rute kelima. berangkat saya masih naik rute keempat tapi pas pulang waktu nunggu bis di depan mangdu, lewat bis kota-pulo gadung, saya pikir pasti bakal lewat pangkalan asem seperti biasa, gatau nya bis ini dari senen bukan belok kiri ke arah cempaka putih, dia malah lurus ke arah salemba - matraman. wah, asik nih, ini tempat yang sangat familiar ma saya karena masa kecil saya waktu serin gnginep di rumah om ini saya sering ke gramedia matraman lewat jalur ini. saya turun dari bis di depan salemba UI yang sekarang ada 7 Elevennya, dari situ tinggal naik APB 04 sampe depan gang juga cuma bayar 2000. pengennya besok naik ini lagi, soalnya tadi di apb ketemu cowo lucu hahahaha kali aja bisa ketemu lagi ;)


rute keenam. berangkat masih sama, kadang naik patas ac kota-bekasi ato mayasari P58 yang ga ac. pulang kantor kali ini hujan. haduuuh, hujan deren setengah jam tapi jalanan langsung banjir dan macet parah. jalan kaki sampe mangdu, nungguin bis ga ada dan jalanan ga bergerak. akhirnya gw ngeliat ada bis ke arah Senen, warna biru nomor 02. ah gw pikir, dari senen lumayan bisa sambung 05 sampe depan gang. sebenernya gw sering liat bis ini lewat, tapi karena bentuknyakurang ngeyakinin jadi rada takut naiknya. tapi kmaren ini karena ga ada pilihan lain  makanya gw naik. macet total parah, pulang dari kantor jam 4.30 sampe terminal senen jam 7.30an, trus bis 05 uda ga ada, dasar bis pemalas. akhirnya naik metromini 07 sampe depan pangkalan asem, dan lanjut naik ojek. hah, mahal, tapi yang penting cepet sampe deh lagian masi ada sisa uang karena kmaren2 udah irit ongkos hehe.


rute ketujuh. nah ini, rute yang tadi baru saya praktekkan dan tampaknya sudah fix akan menjadi rute saya sehari-hari mulai senen depan. jadi, tadi saya memutuskan untuk ikut bis 05 jurusan senen-mardani yang lewat depan gang saya itu, saya turun di terminal senen dan lanjut naik si bis biru butut nomer 02. asiknya, si bis bitut (biru butut :D) ini dia lewat depan jalan pinangsia timur tempat gw biasa jalan. biasanya bis lain tu keburu muter balik jadi rada jauh jalannya sampe kantor. tapi si bitut ini benar-benar membantu karen sekarang saya tinggal jalan lurus, ga perlu nyebrang-nyebrang dan belok-belok hehehehehe.


seru juga tinggal di ibukota, apalagi di daerah yang pinggir seperti ini. kmaren waktu naik bis ditengah banjir saya jadi dapet inspirasi menulis. semoga minggu-minggu ke depan masih bisa berpositif seperti ini. hahahaha tapi saya senang udah mensurvey hampir semua rute :D
naik bis itu memang enak dan murah. ciao all!

No comments: