Friday, October 08, 2010

piece #2

12 jam kebahagiaan.
30 menit kejutan.
5 jam kemurungan.
1 menit kejutan.
12 jam kebahagiaan.
dan lebih.

kemarin tiba-tiba semangatku melambung. tanpa alasan yang jelas, aku berbicara lebih keras dari biasanya dan lebih bersemangat dari biasanya. aku tertawa dan berjalan melambung-lambung. tertawaku semakin keras, bicaraku semakin berlebihan dan jalanku semakin melambung saat melihat bulan yang manis dan teringat padanya..aku tidur dengan tersenyum.

hari ini, aku bangun dan tersenyum. suasana hati masih di atas garis. masuk angin membuatku tambah bersemangat karena jalanku menjadi oleng, dan aku jadi punya alasan untuk tertawa dan terhibur. minum susu sebagai sarapan dan tidak menemukan dosen di saat yang seharusnya, aku dengan senang hati melangkah ke tpb. hiburan di minggu ini. hari terakhir menjadi asisten dosen, semangat, pusing, sok rese, memanfaatkan kesempatan. makan siang terakhir tidak lebih mewah dari biasanya, tapi suasana tetap merasuk. jam 5 melangkah ke studio. sedang bertukar cerita saat teman menanyakan topik yang memaksaku kembali ke masa lalu. lalu papa menelpon dan memberiku 30 menit kejutan. namun 8 menit kemudian konsentrasiku buyar oleh senang. lalu aku diberi bekal alasan untuk terus tersenyum karena yang selanjutnya.

80 menit kebahagiaan.
dan berhari-hari senyum.
2 menit kebahagiaan.
dan berjam-jam lambungan hati.

No comments: