Tuesday, November 30, 2010

hari tiga puluh. 30 hari menulis.

wuih, sudah hari ke-30.
hahahaha, setelah diingat-ingat, tulisan saya memang belum ada yang bermutu sih. tapi setiap hari menulis itu menyenangkan. setidaknya jadi merasa punya kerjaan lah, hahahaha.

saat beberapa hari sebelum mulai project ini, saya langsung membuat daftar apa saja yang ingin saya tulis. beberapa memang akhirnya saya realisasikan. saya tulis dan kembangkan, tapi masi banyak hal-hal yang ada di dalam daftar yang akhirnya tidak jadi saya tulis / kembangkan, biasanya karena pikiran dan ide baru yang muncul dan menyerobot antrian. haha.

ini daftar hal-hal yang belum ditulis :
- do not complain
- anak-anak bungsu yang dimanja tapi hoki besar
- youth, anak-anak kecil berbaju warna-warni
- aku yang berpikiran sempit
- i don't mind going with stranger. and the idea of going out with random people just because they're cute
- love the inner you before you love your body
- menangis karena patah hati itu refleks
- karena aku membutakan diri dari masa depan
- seperti menabung kangen demi hubungan 24 jam
- aku memang senang menyendiri
- saat sedang bosan saya senang mempermainkan orang. membuat orang itu berpikir bahwa saya serius.

biasanya mereka muncul saat aku mau tidur. pikiranku paling aktif saat sebelum tidur. dan aku tahu kalau aku tidak menuliskan mereka, besok aku akan lupa. jadi, buru-buru aku tulis di notes hp garis besarnya. kalau sedang sangat lancar, meski mengantuk aku menulis semua sampai selesai di notes, baru bisa tidur tenang. hahahaha.

jujur, aku sudah lupa apa yang ingin aku sampaikan di ide tentang 'youth, anak-anak kecil berbaju warna-warni', 'love the inner you before you love your body', 'do not complain' dan 'aku memang senang menyendiri'. hahahaha.

setelah menyelesaikan project 30 hari menulis ini, apa ya yang berubah?
aku jadi lebih senang menulis sih. apalagi terfasilitasi di kantor hahaha. apa ya, aku jadi sering berpikir (lebih dari sebelumnya), memperhatikan detail, mencari ide untuk ditulis. hmmm..
tapi sebenarnya aku sama sekali belum puas sih, aku masih akan terus menulis. berlatih.
yah, semoga ada tulisan saya yang bisa jadi inspirasi deh, hahahahaha...

terima kasih banyak kepada pencetus ide 30 Hari Menulis, Maradilla Syachridar.
sekarang saya lanjut ke project 30 Hari Menulis Puisi, cetusan Theoresia Rumthe.

No comments: