Thursday, November 25, 2010

day twenty fifth. what is be MY self?

saya suka bingung bila ada yang bilang 'be your self!'
'everybody loves the REAL you!'

hmm..

ya saya memang suka 'menyetting' keadaan.
berpikir 'kalau saya begini, kira-kira orang yang liat bakal mikir apa ya?'
tersenyum lebar walalupun sebenarnya tidak suka dengan orang itu.
menganggukkan kepala padahal saya tidak mengerti apa yang dibicarakan.
tidak jadi melakukan sesuatu karena takut tidak ada yang peduli.
pura-pura tidak melihat supaya disapa duluan.
suka asik sendiri, ketawa-ketawa sendiri supaya orang lain lihat saya asik.

wow.
oke.
makin nulis makin nyadar gw ga banget ya?? huahauhauahuahauha!!

yeah, well.
itu lah saya.

mantan saya pernah bilang,
"bla bla bla, karena kayanya lu ga bakal keluar kosan kalo ga gw ajak. gw pengen lu juga punya kehidupan, kel. gw pengen lu ga tergantung ma gw terus. " ...
buhauahuahauhauha!!
saya bingung.
masalahnya, saya emang seneng dikosan. diem. goler-goler. melewati dunia.
kalo lo ajak gw jalan ya gw jalan, tapi kalo ngga juga gapapa ko.
kalo gw emang mau main ya gw main, suka-suka kalii. hhiiiihh, cape.
saya memang narsis dan egosentris.
saya berusaha mengurangi egosentrisnya, tapi tampaknya kurang berhasil.
kalau narsis, itu harus supaya saya tidak lupa untuk mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain berlebihan. setidaknya aku tidak narsis bila dihadapan orang lain.

yah well, saya memang begitu.
random.
spontaneous.
moody. parah.
suka pura-pura.
i enjoy them!

jadi saya bingung kalo disuruh jadi diri sendiri.
jadi diri sendiri yang bagaimana?
kalo ga suka langsung bilang?
yah, liat keadaan juga sih, sama siapa saya bicara dan dalam keadaan apa.
saya tidak keberatan bilang memang harus bohong. saya juga kadang-kadang ada saatnya sengaja jawab bohong karena pengen tahu aja gimana reaksi orang.
kalo mau ya bilang?
sama kaya di atas. lagi pula saya lebih suka ditawarin. kalo minta tu kesannya...hmm.
dan saya lebih suka diberi kejutan. tiba-tiba dikasih. tiba-tiba dipeluk. tiba-tiba dicium. hahahahaha
berani bilang tidak?
yaaaaahh.. berani sih ini mah, tapi aku jarang bilang tidak bila belum pernah nyoba..hmm

dan saya bukan orang yang bisa rame, berisik, total.
saya memang suka jadi pusat perhatian, tapi tidak dengan cara teriak-teriak.
saya bisa menyapa orang lain dan mengajak berkenalan, tapi ga selalu.
saya orangnya memang minderan, tapi dalam hati saya sedang belajar bahwa saya juga bisa hebat.
saya bisa jahat. hoo, bisa sekali, tapi kadang-kadang aja. kalau saya jahat berarti itu apa boleh buat.
kalau kamu saya jahatin, bersyukurlah karena toh nanti juga aku yang dihukum dan kamu akan menjadi lebih kuat. gimana? jadi ga terlihat jahat kan?

sampai sekarang aku masih suka kepikiran.
memang bagaimana sih aku yang asli?
bagaimana sih aku yang tidak dibuat-buat?
aku memang suka membuat-buat, aku pengen tau reaksi orang.
aku juga suka mengadaptasi gaya orang lain.
aku suka mencomot-comot dari berbagai gaya. salah ya? hmm..
aku juga suka tiba-tiba ngilang sendiri, menikmati waktu sendirian karena aku butuh saat untuk menikmati detail dunia. ngeliatin pohon dari batang sampai ranting paling ujung, merhatiin serat-seratnya, sampai bayangan yang terbentuk. dan hal-hal sejenisnya deh.
tapi aku pasti akan kembali kok, aku memang begitu.

hhhaaaa, jadi stress sendiri.
coba deh kalau ada manual 'Bagaimana Cara Menjadi Mariska Sheila Kellani yang Sebenarnya'
beneran akan saya terapkan deh kalau memang itu bisa membuat jadi lebih baik.
tapi ya, saya memang beginiiii, haaa, mesti gimana lagi sih??
udah deh terima aja saya yang begini, yah?

jadi sebenarnya, saya sudah menjadi diri sendiri atau belum ya?
fuh. yang jelas saya sangat mengenal diri saya sendiri, beserta pribadi-pribadi alternatif yang ada di dalamnya. dan hal-hal yang saya lakukan pasti ada alasannya meski kadang alasannya hanya sepele.

gitu deh.
au ah.

No comments: