Monday, November 01, 2010

hari satu. sahabat lama.

kemarin saya menginap di apartmen sahabat saya di apartmen mediterania. dia baru melahirkan tanggal 18 oktober kemarin, dan pindah ke apartmen sejak tanggal 19 nya. setelah dua minggu di sana baru saya sempat mampir dan menginap.

waktu saya masuk ruangannya masih penuh box dan kardus-kardus, sepertinya dua minggu kemarin mereka belum sempat mengatur karena masih sibuk mengurus baby yang baru lahir itu. dan saya merasa sangat beruntung berada disana semalam karena kemarin mereka beres-beres rumah dan ngebongkarin semua box dan menata isinya ke dalam lemari yang hanya ada satu itu. hahaha.

saya hanya duduk sambil merokok dan nonton tv saat suaminya (virgo) mulai beres-beres lemari tv, menyingkirkan barang-barang di atasnya dan mulai merakit komputer yang diletakkan di sebelah tv. aku bilang pada sahabatku (pisces) yang sedang menimang baby nya," pas banget lu dapet cowo virgo yang suka beres-beres dan perfeksionis hahaha, lu nya kan berantakan dan pemalas.LOL" trus dia berkata ,"hahahaa,iya yah? pas banget emang heheehe."
setelah selesai dengan komputer, kardus-kardus lain pun bergantian mulai dibongkar, disortir dan ditata.

aku hanya menonton saja melihat mereka, dan seperti biasa, pikiran ku pun melayang ...

aku mengenal sahabatku ini sejak kelas 3 SD. ia murid pindahan dan duduk di depanku. aku langsung mendekatinya dan kami selalu bermain bersama selama SD. berangkat bareng, pulang bareng. nakal-nakalan bareng. dimarahin bareng. musuhan juga sering (ga berantem, tapi diem-dieman ala anak SD hahahaa).

kami pisah sekolah selama SMP, SMA dan Kuliah, namun ternyata kami masih tetap berteman. dia masih menceritakan semuanya padaku meski aku bukan lagi orang pertama yang ia ceritakan. setiap bertemu keluarganya aku selalu berpikir,'wow, aku mengenal orang-orang ini sejak aku SD...'
terus terang aku tidak punya teman lain yang awet dari SD seperti ini. dan ini salah satu harta karun ku :)

lalu aku memutar film kami di dalam kepalaku.
dan lagi-lagi aku berpikir,' wow, aku mengenal dia sejak SD dan sampai ia menikah bahkan punya baby.'
dan sekarang aku berada di 'rumah' barunya dan menyaksikan ia dan suami menata rumah bersama.

lagi-lagi aku menjadi penonton kisah orang.
dan berdoa semoga ini menjadi kisah pertama yang aku saksikan yang berakhir bahagia. atau yang tetap bahagia sampai akhir.

aku sendiri jarang memikirkan akan seperti apa kisah ku nanti.
aku ingin berhenti memikirkan karena biasanya yang sudah aku pikirkan tidak akan terjadi, hahaha.

hmmm...
banyak kisah lain yang aku ikuti masih belum jelas akhirnya. akhir yang kumaksud disini mungkin sampai adanya pernikahan. atau lebih, bila saya masih menonton.

hmmm...
adakah yang menonton kisahku? selain orang-orang yang menyaksikannya bukan karena apa boleh buat?

No comments: