Saturday, December 04, 2010

aku ini...manusia. nice!

untung ya manusia hanya diberi akal dan pikiran. oke, itu memang buka 'hanya' itu sudah lebih dari cukup. aku tahu. akal dan pikiran dan mereka jadi spesies yang menguasai bumi. dan sombong. tentu. maksudku, bagaimana bila manusia diberi senjata pembela diri? seperti cakar, atau taring mungkin, atau ekor tajam? beserta akal dan pikiran? oh tidak. hahaahah. mimpi buruk.

yang aku suka, bila manusia dilepas di tengah padang savana di afrika. manusia, sendirian, tidak diberi apapun selain akal dan pikirannya itu. lemah. sasaran empuk. dengan apa ia melawan? dengan akalnya pun dia pasti membuat senjata kan? tidak dengan tangan kosong.

tapi entah kenapa aku masih sering tidak percaya bahwa aku adalah mansuia. bukan, bukan maksud apa-apa, hanya rasanya sangat beruntung sekali. kamu mengerti? mungkin ini berlebihan, tapi sebagai manusia aku jadi bisa menikmati. kalau aku hewan mungkin aku tidak akan mempedulikan langit, tidak akan mengerti apa itu pelangi, dimana indahnya, apa itu berpikir dan mencipta karena ingin, bukan karena butuh atau insting.

kamu mengerti?
tidak mengerti juga tidak masalah sih. ini hanya aku. yang hampir setiap hari masih merasa takjub bahwa aku adalah manusia. keren. hahahaha. jarang-jarang dapat kesempatan seperti ini. beruntung sekali. hmm. syukurlah ;D

No comments: